Cara Mudah Menghafal Asmaul Husna, Salah Satunya Adalah Pakai Irama

orang berdoa
Sumber :
  • pixabay

WISATA – Asmaul Husna adalah 99 nama baik yang dimiliki oleh Allah SWT, dan merupakan nama-nama Allah yang dimuliakan dalam Islam. Setiap nama dalam Asmaul Husna memiliki arti dan makna yang baik. Karena nama-nama ini menggambarkan sifat Allah SWT.

Asmaul Husna juga biasa disebut dalam doa atau zikir. Misalnya adalah : Ya Rahman, Ya Rahim yaitu zikir yang dilakukan ketika kita meminta rahmat dan kasih sayang dari Allah SWT. Atau Ya Ghaffar, Ya Tawwab adalah zikir yang dilakukan ketika kita memohon ampun atas dosa-dosa yang telah kita lakukan. Lalu Ya Qowiyyu, Ya Matin, dilakukan ketika kita memohon kekuatan dan keteguhan hati dalam menghadapi berbagai masalah, dan seterusnya.

 

Al Qur

Al Qur

Photo :
  • pixabay

 

Berbagai sumber menyebutkan jika Asmaul Husna juga ada didalam beberapa hadis. Salah satunya adalah hadis dari Abu Hurairah RA, yang mengatakan bahwa Nabi SAW bersabda: “Sesungguhnya Allah mempunyai 99 nama. Yaitu 100 kurang satu. Dan barang siapa menghafalnya akan masuk surga.”

Namun sayangnya tidak semua orang bisa dengan mudah menghafal Asmaul Husna. Sehingga butuh strategi atau cara supaya bisa menghafalnya. Berikut ini beberapa cara yang mungkin bisa Anda coba :