DRAKOR: Berimajinasi Versi Drama Korea, Menyelesaikan Masalah Lewat Mimpi dalam Mystic Pop-up Bar

Hwang Jung Eum sebagai Weol Ju
Sumber :
  • instagram actoryookmpub

Makassar, WISATA – Setiap orang punya masalah yang tingkat kesulitannya berbeda-beda. Cara menyikapi masalah pun berbeda tergantung pada sifat dan karakter seseorang. Adakalanya sebuah masalah terlalu berat sehingga harus diselesaikan melalui bantuan orang lain. Contohnya ya banyak kasus/masalah hanya dapat selesai di meja hijau, kan?

Mystic Pop-up Bar adalah drama korea yang dibintangi Hwang Jung Eum dan kisahnya tak jauh-jauh dari berbagai permasalahan manusia. Dikisahkan Weol Ju adalah seorang dukun perempuan yang meninggal bunuh diri 500 tahun lalu. Akibat dosa-dosanya ia harus turun ke dunia dan membantu memecahkan masalah 100.000 orang.

Metode yang digunakan Weol Ju adalah dengan membuka tenda jualan di malam hari. Orang makan dan minum soju. Bisa mereka terlihat sangat bermasalah, Weol Ju akan menuangkan minuman khusus, minuman dari alam baka yang akan membuat orang tertidur.

Saat tertidur, Weol Ju akan masuk ke dalam mimpi orang tersebut, lalu dalam mimpi itu Weol Ju akan membantu menyelesaikan permasalahan.

Walaupun ada benang merah tentang permasalahan hidup dan matinya Weol Ju di dalam drama ini, namun pada setiap episodenya, selalu ada satu kasus yang diselesaikan. Contohnya sebuah kasus yang menimpa seorang pegawai di supermarket, rekan kerja Kang Bae. Kang Bae ini adalah manusia yang punya keahlian khusus dan lalu direkrut oleh Weol Ju untuk membantunya menuntaskan tugas membantu memecahkan masalah 100.000 orang.

Kang Bae berkacamata hitam pura-pura tidak melihat hantu

Photo :
  • instagram actoryookmpub

Pegawai perempuan itu mengalami pelecehan seksual di tempat kerjanya, yang dilakukan oleh atasannya. Tak hanya itu, ada pula pengunjung supermarket yang melecehkannya. Si pegawai perempuan ini begitu malu, takut, tapi juga marah. Ia takut jika speak-up maka ia akan dipecat. Ia takut jika tegas pada pengunjung, ia pun akan dipecat.