Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak Tetap Solid dalam Pilkada Jawa Timur 2024

Khofifah Indar Parawansa
Sumber :
  • viva.co.id

Jakarta, WISATA - Pada tengah percaturan politik menjelang Pilkada Jawa Timur 2024, Khofifah Indar Parawansa menegaskan bahwa dirinya tetap akan bersama Emil Dardak dalam kontestasi politik tersebut. Pernyataan ini merupakan respons atas ajakan Ketua DPP PDIP, Said Abdullah, yang menyuarakan niatannya untuk mendorong kadernya sebagai bakal calon wakil gubernur mendampingi Khofifah.

"Kami sudah sepaket," ungkap Khofifah kepada wartawan di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, pada Jumat, 7 Juni 2024.

Khofifah menyatakan bahwa telah bertemu dua kali dengan Said Abdullah, dan dalam pertemuan tersebut, tidak ada rekomendasi dari pihak Said untuk mengusulkan kadernya sebagai bakal calon wakil gubernur. Hal ini menegaskan bahwa kesolidan antara Khofifah dan Emil Dardak tetap terjaga.

"Jadi, begini saya sudah dua kali ketemu Pak Said, kita hanya cerita untuk Pilgub, beliau tidak sampai menyampaikan mungkin ada bacawagub, itu tidak sampai dibahas itu," jelasnya.

Sementara itu, Khofifah menegaskan bahwa sejumlah partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah memberikan dukungan mereka terhadap pasangan Khofifah-Emil untuk maju dalam Pilkada Jawa Timur 2024.

"Kalau rekomendasi dari Gerindra sudah saya terima bulan Desember lalu. Tapi untuk paket (bersama Emil Dardak) hari ini disamakan. Begitu juga dari Golkar sudah paket, dari Demokrat paket, dari PAN juga sudah paket, beberapa hari kemarin dari PSI juga sudah paket. Kalau PPP itu Jawa Timur itu juga sudah paket. Jadi ini sudah paket-paket ini," tegas Khofifah.

Di sisi lain, PDIP juga turut mendukung Khofifah dengan mengusulkan kadernya untuk mendampingi dalam Pilkada Jawa Timur 2024.