Prakiraan Cuaca Kota Semarang Jawa Tengah, 1 April 2024: Potensi Hujan Petir, Warga Diimbau Waspada

Hujan (ilustrasi)
Sumber :
  • Pexels

Semarang, WISATA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca untuk Kota Semarang dan sekitarnya. Prakiraan cuaca menunjukkan variasi kondisi cuaca yang dapat terjadi sepanjang hari.

Pukul 01:00 WIB, langit Kota Semarang diprediksi akan berawan dengan suhu sekitar 20°C. Angin dalam keadaan tenang.

Pada pukul 04:00 WIB, kondisi cuaca di Semarang masih diprediksi berawan dengan suhu yang sama, yaitu sekitar 20°C. Angin juga tetap dalam kondisi tenang.

Saat memasuki pagi hari pada pukul 07:00 WIB, langit Kota Semarang diperkirakan akan cerah berawan dengan suhu sekitar 21°C. Angin berhembus dari arah Timur dengan kecepatan sekitar 10 km/jam.

Pukul 10:00 WIB, cuaca diprediksi kembali berawan dengan suhu sekitar 25°C. Angin bertiup dari arah Tenggara dengan kecepatan yang sama, sekitar 10 km/jam.

Ketika matahari mencapai puncaknya pada pukul 13:00 WIB, Semarang berpotensi mengalami hujan petir dengan suhu sekitar 30°C. Angin berhembus dari arah Tenggara dengan kecepatan sekitar 10 km/jam.

Saat menjelang sore pada pukul 16:00 WIB, cuaca di Semarang kemungkinan akan berubah menjadi hujan ringan dengan suhu sekitar 22°C. Angin bertiup dari arah Tenggara dengan kecepatan sekitar 10 km/jam.