USMAN BERSAUDARA: Mengenang Lagu “Omong Kosong” yang Meledak pada Masanya, Begini Liriknya!

Usman Bersaudara
Sumber :
  • youtube

Malang, WISATA – Usman Bersaudara adalah grup musik yang eksis pada pertengahan periode 1970-an di Indonesia. Usman Bersaudara beranggotakan empat orang yaitu Usman, Said, Sofyan, dan Mamo. Mereka dikenal karena kontribusinya terhadap industri musik Indonesia. Sayangnya dikutip dari berbagai sumber, dua anggota grup yaitu Usman dan Said, telah meninggal dunia. Usman meninggal dunia pada tahun 2013, sedangkan Said meninggal dunia pada tahun 2017. Anggota yang tersisa adalah Sofyan dan Mamo.

Kisah Cinta di Antara Deretan Kode: Mengungkap Sisi Sains Film Her (2013)

Usman Bersaudara merupakan grup band dari Surabaya. Judul album pertama mereka, “Omong Kosong”yang dikeluarkan sekitar tahun 1976 merupakan salah satu karya yang mencuri perhatian pada masanya. Grup ini mendapatkan popularitas pada tahun 1970an dan 1980an dengan perpaduan unik antara musik tradisional Indonesia dan pengaruh Barat. Lagu-lagu mereka kerap mengangkat tema cinta, kehilangan, dan isu sosial.

 

Sinopsis Film Romantis Her (2013): Kisah Cinta Tak Biasa Antara Manusia dan AI

Usman Bersaudara

Photo :
  • IG/mamogil

Album Usman bersaudara memuat banyak lagu yang menjadi hits, diantaranya adalah “Kasih Mama”, “Wulandari”, dan “I Love You” serta “Mandolin 2”.

Prakiraan Cuaca Daerah Kota Bogor Jawa Barat dan Sekitarnya, 12 Mei 2024

Grup band Usman Bersaudara berperan penting dalam membentuk perkembangan musik Indonesia. Karena melalui musiknya, Usman Bersaudara mengangkat isu dan tema sosial yang relevan dengan masyarakat Indonesia saat itu. Lagu-lagu mereka sering kali membawa pesan cinta, persatuan, dan perubahan sosial, bergema di telinga pendengar dan memicu percakapan penting.

Grup ini juga mempopulerkan musik Indonesia, popularitas mereka  turut membawa musik Indonesia ke khalayak yang lebih luas baik di dalam negeri maupun internasional. Pendekatan inovatif mereka terhadap produksi dan pertunjukan musik menjadi preseden bagi seniman Indonesia di masa depan untuk bereksperimen dan mendobrak batasan dalam upaya bermusik mereka.

Halaman Selanjutnya
img_title